Wahyu Tri Utami dreamer by night, reader by day

TELITI PAKET UMROH YANG DIPILIH AGAR HAL INI TIDAK TERJADI

1 min read

TELITI PAKET UMROH YANG DIPILIH AGAR HAL INI TIDAK TERJADI

Brosur umroh yang dibagikan biro travel biasanya akan membuat kita tertarik untuk ikut pergi ke Tanah Suci. Fasilitas yang disediakan juga lengkap mulai dari penerbangan sampai hotel. Paket harga yang tersedia juga bisa membuat kita leluasa dalam memilih salah satunya yang paling pas di kantong. Eits, tapi tawaran harga murah harusnya ngga langsung membuat kita ambil keputusan. Salah satu hal yang harus jadi pertimbangan adalah makanan selama berada di Mekkah Madinah. Pasalnya, dari pengalaman yang sudah-sudah, banyak jamaah kecewa pada paket umroh yang diambil karena ngga sesuai bayangan, terutama dari segi katering. Mentang-mentang paket hemat, makanannya juga serba irit!

 

Harga paket yang diambil sendiri akan turut membedakan jenis makanan yang kita dapat. Untuk paket hemat, jelas makanan yang disajikan berbeda dengan paket reguler. Jenis makanannya sendiri sama saja sih tiap harinya, ada telur, daging dan ayam. Tapi, sisi keterbasan serta rasa sudah pasti bakal ngga sama.

 

Belum lagi masalah antrian saat kita menuju meja prasmanan. Ngeliat antriannya saja sudah bikin males! Malah, ada biro travel yang menyediakan paket umroh hemat dengan cara menyewa hotel tanpa fasilitas ruang makan. Mau ngga mau, makanan yang sudah di tangan harus dinikmati di kamar masing-masing. Ngga masalah kalau kamar kita ada di lantai satu. Lah, kalau kamarnya di lantai 7? Kalau jamaahnya sudah sepuh? Bisa berabe, kan?

 

Semua ini masih ditambah dengan banyaknya jumlah jamaah haji yang kembali ke hotel dari kegiatan di masjid saat jam makan siang. Membludaknya penghuni hotel yang ingin segera selonjoran di kamar hotel masing-masing akan jadi siksaan lain bagi jamaah yang mengambil paket hemat. Alasannya, hotel yang dipilih biro travel biasanya hanya punya 3 sampai 5 lift saja. Bayangkan, dengan jumlah lift yang bisa dihitung jari tentu ngga sebanding dengan jumlah jamaah yang mau menggunakannya. Bisa-bisa nasi dan sayur yang diambil udah dingin duluan sesampainya di kamar.

 

Inilah pentingnya meneliti biro travel dan paket umroh sebelum beribadah. Pastikan kita tahu tingkat kamar yang akan ditempat, fasilitas makan yang didapat dan juga jam makan yang disediakan katering agar kita tahu apabila kateringnya datang terlambat. Ngga jarang lho ada satu katering yang melayani 2 hingga 3 hotel berbeda.

 

Tanyakan juga seputar keadaan hotel yang akan ditempati sehingga kita bisa pilih akomodasi yang fasilitasnya terbaik demi kenyamanan selama beribadah. Paket hemat ngga selamanya serba terbatas, kok. Ada paket umroh hemat yang pelayanannya tetap memadai. Tapi, ya balik lagi, kita harus cek dulu sebelum berangkat.

 

1
Wahyu Tri Utami
Wahyu Tri Utami dreamer by night, reader by day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *