Desi Wulandari Buruh teks serabutan

RAHASIA TERSEMBUNYI DAN KEISTIMEWAAN KA'BAH, APA SAJA?

1 min read

RAHASIA TERSEMBUNYI DAN KEISTIMEWAAN KA'BAH, APA SAJA?

Bangunan yang jadi kebanggaan umat muslim di seluruh dunia ini ternyata punya banyak rahasia tersembunyi dan keistimewaan, lho. Bahkan para ilmuwan islam dan ulama berusaha untuk mengungkap rahasia agung tempat kiblat seluruh umat muslim, yaitu Kabah. Salah satunya adalah depan pintu Kabah (Multazam) yang jadi tempat paling Mustajab untuk berdoa.

 

  1. Kabah mengeluarkan radiasi medan magnet

 

Penemuan ini sempat mengguncang badan antariksa Amerika Serikat (NASA) yang melihat bahwa planet Bumi mengeluarkan semacam radiasi. Temuan ini sempat dipublikasikan melalui internet. Namun, setelah 21 hari, website tersebut hilang. Meskipun begitu keberadaan radiasi tetap diteliti dan akhirnya diketahui pusat radiasi ada di Kota Mekah, tempat di mana Kabah berada. Satu hal yang bikin terkejut sekaligus kagum akan rahasia tersembunyi Kabah ini adalah, radiasi tersebut bersifat tidak berujung. Hal ini dibuktikan ketika ada astronot yang mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih tetap terlihat. Peneliti muslim percaya kalau radiasi ini terhubung dengan alam akhirat.

 

  1. Zero Magnetism Area

 

Di antara kutub Utara dan kutub Selatan, ada satu area yang dinamakan Zero Magnetism Area, yang artinya apabila ada seseorang yang mengeluarkan kompas di area tersebut, jarum kompas ngga akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besar antara dua kutub. Yap, keistimewaan Kabah yang lainnya adalah tempat ini ngga ditemukan medan magnet. Itu sebabnya kalau ada seseorang yang tinggal di Mekah, maka ia insya Allah akan hidup lebih lama karena ngga terlalu dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Nah, fakta berdasarkan ilmiah mengatakan, ketika mengelilingi Kabah fisik jemaah juga seakan-akan diisi ulang oleh energi tertentu.

 

  1. Tempat Ibadah Tertua

 

Ada sumber sejarah mengatakan, pembangunan Kabah sudah dilakukan sejak zaman Nabi Adam. Sumber lain justru mengatakan Kabah sebenarnya sudah dibangun 2000 tahun sebelum Nabi Adam turun ke Bumi. Pembangunannya dilakukan dari masa ke masa. Sebagian riwayat juga mengatakan bahwa Kabah sudah ada sebelum Nabi Adam diturunkan ke Bumi karena dipergunakan oleh para malaikat untuk melakukan ibadah dan Thawaf. Wallahua'alam bishawab..

 

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya apakah Kabah dibangun sesudah atau sebelum Nabi Adam datang, Kabah memang menjadi tempat ibadah umat muslim tertua karena pada saat itu, belum ada tempat ibadah lain seperti masjid yang dibangun oleh umat manusia.

3
Desi Wulandari
Desi Wulandari Buruh teks serabutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *