Wahyu Tri Utami dreamer by night, reader by day

RAGAM COKELAT MADINAH YANG HARUS MASUK DAFTAR OLEH-OLEH

1 min read

RAGAM COKELAT MADINAH YANG HARUS MASUK DAFTAR OLEH-OLEH

Oleh-oleh yang didapat jamaah haji maupun umroh ngga selamanya berupa air zamzam, kurma ataupun sajadah. Cokelat juga bisa! Siapa sih yang ngga suka cokelat, makanan manis dari biji pohon kakao. Apalagi cokelat Madinah terdiri dari beraneka macam yang sangat menggugah selera dan dikemas secara menarik. Sebelum ngeborong ragam cokelat yang dijajakan di Madinah, ketahui dulu jenis-jenis cokelat dan harganya di bawah ini.

 

1. Delli Coco

 

Pertama ada Delli Coco, kurma pilihan yang dilapisi cokelat. Sebutan lainnya adalah cokelat kurma. Tiap kotaknya berisi 5 biji cokelat yang dibalut kertas aluminium foil. Sajian ini termasuk mewah lho karena berisi kurma pilihan di dalamnya. Harganya mulai dari Rp13.000 saja per kotak.

 

2. Coklat Kurma Bin Afif

 

Sama seperti Delli Coco, produk satu ini juga merupakan kurma berlapis cokelat. Satu kemasannya berisi 6 hingga 20 butir kurma yang dilapis cokelat dan dikemas dalam kertas aluminium foil. Cocok banget nih buat para penggemar cokelat, apalagi yang menginginkan banyak isian dalam satu kotak. Harganya Rp17.000 untuk kemasan isi 6 dan Rp38.000 untuk kemasan isi 20.

 

3. Rotana Chocolate

 

Yang satu ini bukan kurma lapis cokelat, tapi lebih ke makanan ringan dengan isian cokelat di bagian dalamnya. Rasa cokelat Madinah ini lezat dan bisa jadi pilihan oleh-oleh khas alternatif. Satu toples Rotana Chocolate berisi 22 biji cokelat dengan harga Rp65.000. Sementara toples yang berisi 36 butir dibanderol Rp95.000.

 

4. Cokelat Kerikil / Stone Chocolate

 

Cokelat satu ini banyak juga dicari oleh jamaah sebagai oleh-oleh. Sesuai namanya, bentuk dari cokelat ini kecil-kecil layaknya kerikil. Warnanya sangat beragam dan sekilas mirip batu akuarium. Rasanya juga unik, siapapun pasti ketagihan saat mencicipinya. Harganya lumayan mahal kalau dibandingkan jenis cokelat lain, yaitu mulai dari Rp75.000.

 

5. Galaxy Jewels Chocolate

 

Kalau merk yang ini, variasi rasanya bisa dipilih sesuai selera. Cokelat Galaxy akan dibungkus layaknya permen cokelat namun citarasanya ngga kalah dari cokelat-cokelat lain.  Ada rasa milk chocolate, caramel, crispy dan almond.

 

6. Chico Chocolate Eclairs

 

Cokelat ini berbentuk permen karamel dengan isianc cokelat yang akan leleh saat dimakan. Yummy banget!

 

7. Twist

 

Penggemar cokelat wajib cobain Twist, yaitu makanan ringan yang terbuat dari cokelat dengan isian kacang.

 

Itu dia beberapa macam cokelat Madinah yang bisa dipilih untuk diborong dan dibawa pulang. Banyak banget, kan? Harganya juga bervariasi dan rasanya udah pasti meleleh di lidah.

4
Wahyu Tri Utami
Wahyu Tri Utami dreamer by night, reader by day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *