Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

PENTINGNYA VITAMIN UNTUK JAMAAH UMROH DAN HAJI

1 min read

PENTINGNYA VITAMIN UNTUK JAMAAH UMROH DAN HAJI

Saat jadwal keberangkatan ke tanah suci sudah jelas waktunya, siapapun pasti akan sangat bahagia. Apalagi kalau sudah menunggu cukup lama. Nah, diantara berbagai persiapan yang kamu lakukan menjelang keberangkatan, jangan lupa ya memasukkan vitamin untuk umroh dan haji ke dalam list kebutuhan. Hal yang satu ini memang nampak kecil namun sangat besar pengaruhnya untuk kelancaran perjalanan haji maupun umrohmu.

 

Vitamin untuk umroh dan haji akan jadi hal yang lebih penting lagi kalau kamu dapat jadwal keberangkatan saat cuaca Mekkah sedang panas-panasnya. Biasanya di sana paling panas waktu pertengahan tahun, yaitu sekitar bulan Mei sampai Juli. Kita yang biasa hidup di iklim tropis pasti akan kaget dengan cuaca di sana. Akhirnya, kesehatan kita yang akan rentan tekena masalah. Jadi, kita harus lebih memperhatikan apa-apa saja yang berkaitan dengan kesehatan sebelum berangkat ke sana. Vitamin ini salah satunya, karena bisa membuat tubuh kita tetap vit.

 

Vitamin untuk umroh dan haji mudah saja kamu dapatkan karena memang udah banyak dipakai oleh orang-orang. Tapi kamu perlu tahu kalau vitamin ini ngga cuma ada satu jenis aja. Nanti kalau kamu cuma pergi ke apotek terus bilang ke apoteker “mau beli vitamin untuk umroh”, malah kamu bisa bingung karena ditawari banyak jenisnya. Nah, biar kamu ngga bingung nantinya, ketahui dulu jenis-jenis vitamin itu.

 

Jenis vitamin untuk umroh dan haji yang paling umum ada dua, yaitu yang berasal dari bahan alami dan dari bahan sintetis. Dari namanya saja kamu udah punya gambaran seperti apa perbedaan keduanya kan? Ya, vitamin dari bahan alami itu kandungan vitaminnya berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Sedangkan vitamin sintetis umumnya dibuat di pabrik dan bentuknya tablet atau kapsul. Mana yang harus kita pilih? Jawabannya tergantung mana yang lebih cocok untuk kamu. Toh keduanya sama-sama vitamin dan juga memiliki keunggulan masing-masing.

 

Selain kedua jenis vitamin di atas, kamu juga perlu tahu tentang vitamin apa saja yang kamu butuhkan. Seperti vitamin C, vitamin A, B, E, dan K. Berbagai vitamin tersebut punya perannya masing-masing untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Misalnya vitamin C yang manfaatnya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh. Lalu vitamin lainnya juga penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita. Jangan lupa bawa berbagai jenis vitamin yang ada ya.

 

Membawa dan mengonsumsi vitamin adalah usaha kita agar lancar beribadah di tanah suci dengan kondisi fisik yang sehat. Kalau udah melakukan usaha, pastinya harus diimbangi dengan doa. Jadi, jangan lupa juga untuk memohon kepada Allah agar senantiasa ada dalam perlindungannya. Setelah berusaha dengan membawa serta mengonsumsi vitamin untuk umroh dan haji, lalu juga berdoa, maka terakhir kita harus tawakal. Kalau memang kesehatan harus terganggu di sana, anggaplah sebagai cobaan yang akan semakin meningkatkan pahala kita.

 

4
Ica Khaerunisah
Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *