Salsabila A a wanderer and a writer

PEMERINTAH SAUDI KEMBANGKAN TEKNOLOGI CANGGIH UNTUK JAMAAH

1 min read

PEMERINTAH SAUDI KEMBANGKAN TEKNOLOGI CANGGIH UNTUK JAMAAH

Sebagai negara yang selalu dikunjungi jutaan umat muslim dari seluruh dunia, ngga heran kalau Arab Saudi terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas mereka termasuk dari peningkatan fasilitas teknologi. Nah, denger-denger nih perusahaan Estmrarya Management Consulting, bekerja sama dengan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi lagi nggodok aplikasi elektronik yang ciamik dirancang untuk mengumpulkan data informasi setiap jamaah.

 

Melansir dari Republika.co.id, aplikasi ini akan menghimpun informasi pribadi jamaah, seperti usia sampai ke status kesehatannya juga. Analisis data ini bakal bermanfaat banget untuk memudahkan pihak berwenang dalam mengantisipasi potensi masalah juga menangani jamaah dengan lebih cepat.

 

Ngga hanya itu, ada juga dari Thales Group, sebuah perusahaan multinasional dari Pransis yang mempresentasikan strategi terpadu untuk mengelola kepadatan jamaah di musim haji lewat pengembangan sistem terintegrasi. Jadi, sistem yang ditawarkan ini nantinya bakal menghubungkan situs-situs suci di Tanah Suci melalui sistem terintegrasi yang menganalisis foto, data, sampai video. Sistem ini nantinya bakal memudahkan pengelolaan kepadatan jamaah di Tanah Suci.

 

Pemerintah Arab Saudi juga ngga ketinggalan untuk terus menciptakan generasi-generasi muda yang gemilang yang diharapkan bakal memberikan banyak kontribusi buat kerajaan Arab Saudi. Salah satu caranya adalah dengan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi terbaik di Amerika atau pun di negara Arab Saudi sendiri seperti dengan Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi King Abdullah. Dengan mengedepankan pendidikan untuk generasi muda, tentu jadi bekal yang penting banget untuk menentukan masa depan kerajaan juga untuk terus meningkatkan pelayanan bagi para jamaah yang hendak beribadah haji atau umroh di Tanah Suci.

 

 

 

image: http://www.arabnews.com

 

5
Salsabila A
Salsabila A a wanderer and a writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *