Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

MENIKMATI KEINDAHAN PEMANDANGAN SAAT TRANSIT DI MUSCAT

1 min read

MENIKMATI KEINDAHAN PEMANDANGAN SAAT TRANSIT DI MUSCAT

Hobi traveling dan sudah punya rencana menunaikan ibadah umroh? Maka kamu bisa mengambil paket umroh plus Oman. Dengan begitu kamu bisa menunaikan ibadah umroh sekaligus berwisata ke tempat-tempat indah di Oman. Seperti yang paling terkenal di sana yaitu kawasan kota tua Muscat. Kamu bisa menikmati keindahannya saat transit di Muscat. Ada dua tempat di kota tua Muscat yang bisa menyita perhatianmu yaitu  Ruwi dan Mutrah.

 

Di Ruwi, kamu akan disuguhi pemandangan pusat kota bisnis modern. Beda lagi kalau di Mutrah, kamu akan dimanjakan oleh objek wisata dan kawasan pelabuhannya. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat-tempat indah itu. Bukan Cuma menikmati pemandangan saja, tapi kamu juga bisa berbelanja berbagai macam souvenir untuk dijadikan oleh-oleh atau buat kamu sendiri. Kalau mau belanja, kamu bisa pilih pergi ke pasar tradisional di sana. Kamu bisa menemukan souvenir dan berbagai kerajinan tangan khas Oman. Kalau waktu transit di Muscat lama dan kamu sudah puas belanja, kamu masih bisa menikmati pengalaman baru berinteraksi dengan turis-turis di sana. Banyak turis terutama dari Eropa yang bisa kamu temui di pasar tradisional Muscat. Mereka biasanya suka belanja kerajinan tangan khas oman juga.

 

Ya memang untuk berinteraksi dengan turis kamu harus menguasai minimal bahasa inggris. Sayangnya kamu kurang menguasainya? Jangan sedih dulu karena ada banyak hal lainnya yang bisa kamu nikmati. Terutama keindahan pantai biru di depan pasar tradisional Muscat. Sudah dibilang ikut paket umroh Oman dan transit di Muscat sangat recomended buat kamu yang suka traveling. Apalagi kamu yang suka wisata laut. Di sana kamu bisa menikmati keindahan panorama pantai lengkap dengan kapal-kapal yang melintas. Ada kapal modern juga ada kapal tradisional.

 

Pemandangan laut yang khas di sana bukan cuma kapal saja. Kamu juga bisa melihat benteng bersejarah yang dibangun portugis. Benteng itu sudah ada sejak abad ke-16, yang dibangun untuk kepentingan militer. Kalau sekarang sih sudah nggak digunakan untuk itu tapi beralih fungsi jadi objek wisata. Apalagi pemandangan yang bisa dilihat saat transit di Muscat? Adalah rumah-rumah penduduk dan ada gazebo-gazebo. Kamu pun bisa duduk di gazebo yang tersedia atau jalan kaki di tepi pantai.

 

Atau kamu suka menikmati pemandangan dari ketinggian? Maka kamu bisa ke old watch tower. Namanya ketinggian, pasti kamu harus naik ke atas dulu. Kamu harus melalui tanggak yang curam. Harus hati-hati saat menaikinya. Tapi kalau bisa sampai di atas menara ini, kamu tak akan rugi sudah cape-cape naik. Pemandangan dari sana sangat indah. Apalagi kalau pas dengan saat matahari tenggelam. Bagaimana? Penasaran kan seperti apa rasanya pengalaman transit di Muscat saat menunaikan ibadah umroh?

2
Ica Khaerunisah
Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *