Maulida Larasati Put Allah first, and you'll never be last | a Pluviophile :)

MAU BERDOA MEMINTA JODOH DI TANAH SUCI? LAKUKAN TIPS INI

1 min read

MAU BERDOA MEMINTA JODOH DI TANAH SUCI? LAKUKAN TIPS INI

 

<meta charset="utf-8" />

Setiap orang memiliki niat yang berbeda-beda saat berangkat ke tanah suci. Mereka bisa saja memiliki niat belanja dan jalan-jalan, namun tentu saja niat tersebut harus menjadi niat pelengkap dari tujuan yang sesungguhnya yaitu berdoa dan menjalankan perintah Allah yaitu melaksanakan umroh atau haji. Namun tahukah kamu? Ternyata ada satu lagi niat yang sering terselip di antara jama’ah haji yaitu niat meminta bertemu dengan jodoh.

 

Ada yang bilang, Tanah Suci merupakan salah satu tempat yang paling mustajab untuk meminta jodoh. Kamu pasti tahu bahwa tidak sedikit jama’ah haji atau umroh yang dikabulkan doanya oleh Allah selepas ibadah di tanah suci. Namun tentu saja doa yang terkabul merupakan hal terbaik yang dipilihlah oleh Allah kepada hamba-Nya. Apabila kamu ingin berdoa untuk jodoh, hal tersebut diperbolehkan, namun jangan sampai menjadi prioritas utama kamu datang ke Tanah Suci ya. Meskipun kita telah berdoa di tempat untuk meminta jodoh yang ijabah, baiknya kamu tetap memegang petunjuk yang diberikan Nabi Muhammad SAW dalam mencari pendamping hidup terbaik, yaitu:


Karena agamanya. Jangan sembarangan memilih pendamping hidup, pilihlah jodoh yang dapat membimbing kamu dan anak-anak, serta tentu saja memahami mana yang menjadi hak dan tanggung jawab wawasan dan ilmu pengetahuannya.

Karena keturunannya. Bibit yang bagus akan melahirkan pohon dengan buah yang sesuai. Kamu dapat melihat orang seperti apa yang kamu inginkan menjadi pendamping hidup dengan melihat keluarga serta lingkungannya saat ini.

Karena hartanya. Bukan berarti kamu harus menjadi seseorang yang matre loh. Namun dengan harta kamu dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan jalan melakukan sedekah, hingga berangkat haji atau umroh ke Tanah Suci.


Nah, pastikan tiga hal di atas menjadi pedoman dalam kamu mencari jodoh yang sesuai, seiring dengan kamu berdoa kepada Allah agar segera dipertemukan dengannya. Saat kamu berada di Tanah Suci, salah satu tempat untuk meminta jodoh yang sangat ramai untuk berdoa dalam mencari jodoh adalah Arafah. Arafah merupakan tempat yang dipercaya menjadi saksi pertemuan Nabi Adam dan Hawa setelah berpisah jauh. Tidak heran jika akhirnya tempat ini menjadi salah satu destinasi yang didatangi para pencari jodoh.

 

Tidak salah memang meminta doa jodoh kepada Allah, namun pastikan bahwa niatkan pencarian jodoh yang kamu lakukan adalah untuk menjaga agama, keimanan, dan keislaman yang telah kamu bangun. Selain itu kamu harus selalu yakin, bahwa apabila kamu belum mendapatkan pasangan hidup meskipun sudah menuju ke tempat untuk meminta jodoh di tanah suci, itu artinya Allah SWT telah menyiapkan pasangan yang terbaik di waktu yang baik pula untuk kamu, InsyaAllah. 
 

2
Maulida Larasati
Maulida Larasati Put Allah first, and you'll never be last | a Pluviophile :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *