Maulida Larasati Put Allah first, and you'll never be last | a Pluviophile :)

KHASIAT KURMA SUKARI YANG WAJIB KAMU KETAHUI

1 min read

KHASIAT KURMA SUKARI YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Kamu pastinya tahu kan? Bahwa buah kurma merupakan buah yang menjadi ciri khas dari Negara Arab Saudi. Berhektar-hektar kebun kurma dapat kamu kunjungi di negara ini, dan kamu perlu tahu bahwa kurma memang tidak mudah untuk tumbuh di negara yang lain. Tidak heran, jika wisata ke kebun kurma selalu diagendakan untuk kamu yang sedang melakukan ibadah haji ataupun umroh.

Selain melihat kebunnya, kamu juga akan melihat banyak pedagang yang menjajakan buah Kurma tidak hanya satu jenis, namun beragam jenis yang ternyata memiliki khasiat masing-masing. Termasuk salah satunya tentu saja khasiat kurma sukari. Wah! Kamu pecinta kurma dijamin betah di tempat ini.

Salah satu yang sudah dikenal oleh para jama’ah haji atau umroh adalah khasiat kurma sukari. Kurma sukari ini selalu diborong oleh jama’ah Indonesia karena selain dipercaya dapat dikonsumsi dengan aman untuk pasien diabetes, Kurma sukari juga dapat menambahkan stamina khususnya untuk kaum pria.

Kalau kamu berjalan-jalan di kebun Madinah, tidak hanya kurma sukari saja yang bisa kamu temukan, tapi kurma lain seperti Medjool, Dubai, dan Tunisia yang memiliki tekstur yang tidak sama. Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa kurma Sukari tersebut asli? Cari tahu yuk ciri-cirinya:
 

  • Kurma Sukari memiliki buah yang berukuran besar dengan warna coklat namun terang. Yang harus kamu lihat juga, perhatikan ujung dari buah kurma ini, biasanya memiliki warna yang berbeda yaitu kuning ranum.
  • Berbeda dengan kurma lainnya, daging buah dari kurma ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Bahkan sensasi lumer di mulut akan terasa saat kamu memakannya.
  • Buah ini juga memiliki bentuk yang cukup bulat dengan dengan rasa yang manis atau legit, bahkan rasa yang ditawarkan oleh Kurma ini memiliki rasa yang manis seperti madu. Tidak heran jika akhirnya buah ini sering dikonsumsi sebagai pendamping minum teh oleh penduduk lokal di Arab Saudi.
  • Meskipun memiliki daging yang lembut, kamu jangan khawatir dengan bagian luar dari buah kurma Sukari. Kulit dari kurma Sukari ini sangatlah crunchy atau kering yang tentu saja akan aman untuk dibawa ke Indonesia tanpa merusak bentuk buah yang sudah kamu pilih.

 

Gimana? Kamu juga tertarik untuk memborong Kurma Sukari ini? Just for your information, buah ini juga merupakan hidangan para Raja di masa lampau loh. Hal tersebut karena selain rasa manisnya yang khas, membuat khasiat Kurma Sukari yang dapat meningkatkan stamina dan vitalitas untuk kaum pria ini pun sudah dikenal sejak masa lampau.

2
Maulida Larasati
Maulida Larasati Put Allah first, and you'll never be last | a Pluviophile :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *