JANGAN LUPA PERGI KE MASJID JIN DI MAKKAH

1 min read

JANGAN LUPA PERGI KE MASJID JIN DI MAKKAH

Masjid berukuran sedang dan sering dipakai untuk melaksanakan sholat lima waktu, yang terletak di perkampungan Ma’la ini jika datang musim haji sangat dipadati oleh jamaah karena masjid ini memiliki nilai sejarah yang besar dalam islam.

 

Masjid Jin ini tidak jauh kok dari pemakaman Ma’la, semua orang akan tau jika kita tanya tentang Masjid Jin ini. karena dikalangan penduduk kota Makkah, Masjid Jin ini sudah cukup dikenal dan masyhur. Sebab Masjid Jin atau biasa dikenal dengan nama Masjid Baiah ini sering sekali dikunjungi para peziarah muslim dari manca negara

 

Masjid Jin ini disebut Masjid baiah karena di masjid ini para jin berbaiat atau berikrar untuk masuk kedalam Agama Islam.  Saat jin mendengar Rosulullah Saw membaca ayat ayat Al quran, pada saat itulah jin jin tersebut berbaiah atau berikrar akan beriman kepada nabi Muhammad dan apa yang dibawa oleh Beliau.

 

Dan ternyata para jin itu mengkisahkan tentang keadaan kaum mereka, dimana mereka itu sama seperti manusia, ada yang muslim dan non muslim. Padahal mereka juga sama sama diperintahkan untuk menjalankan kewajiban agama seperti halnya manusia, seperti sholat, puasa, zakat dan haji.

Maka tidak menutup kemungkinan ketika kita melaksanakan ibadah Haji, para jin dari seluruh dunia juga ikut bersama kita beribadah disana. Namun karena jin ini makhluk yang tertutup dari pandangan manusia maka kita tidak bisa melihatnya.

 

Dalam beberapa kitab para ulama, bahwa jin ini bisa menyerupai manusia walaupun tidak semua jin yang punya kemampuan seperti itu. Maka kita harus berhati hati dan senantiasa minta perlindungan kepada Allah dari kejahatan mereka. Sebab mereka sama seperti manusia, ada yang baik dan ada yang tidak baik.

 

Tapi kita tidak perlu khawatir juga karena segala sesuatu itu tidak akan terjadi  dan menimpa kita tanpa izin Allah, jadi sebaiknya selagi kita di tanah suci hendaknya memperbanyak meminta perlindungan kepada Allah dari bahaya kejahatan segala ciptaan Allah. Caranya mungkin kita bisa banyak membaca surat Al ikhlas, Al falaq dan Annaas selesai sholat atau ketika menunggu datangnya waktu sholat lima waktu.

 

Jin ini juga makhluk Allah, selagi kita tidak mengganggu mereka maka mereka tidak akan mengganggu kita, maka hindari buang air kecil sembarangan dan senantiasa berdoa ketika masuk kamar mandi atau toilet, sebab mereka senang sekali tinggal di tempat seperti itu.

 

Banyaklah bersedekah selama ditanah suci karena siapa tau orang yang kita sedekahi tadi adalah jin muslim yang sholeh atau malaikat yg ingin menguji kedermawanan kita. Sehingga saat kita bersedekah mereka mendoakan kita.

10
amandameta