Desi Wulandari Buruh teks serabutan

INGIN USAHA TRAVEL UMROH, APA SAJA YANG HARUS DISIAPKAN?

1 min read

INGIN USAHA TRAVEL UMROH, APA SAJA YANG HARUS DISIAPKAN?

Sekarang, umroh jadi alternatif buat menuntaskan keinginan umat islam supaya bisa beribadah di tanah suci. Minat masyarakat yang tinggi juga dibarengi tingginya penyedia layanan umroh. Alasan tersebut yang bikin usaha travel umroh menjamur di pasaran. Nah, kalau kamu berminat ingin membuka usaha ini juga, apa saja kira-kira yang perlu disiapkan?

 

  1. Legalitas dan Perizinan

 

Hal pertama yang harus diurus dalam membangun usaha travel umroh adalah mengajukan surat izin dan menjadikan usaha ini legal. Legalitas yang diperlukan yaitu badan hukum, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Nomor Peraturan Wajib Pajak (NPWP), dan Izin Biro Perjalanan Wisata dari Kementerian Budaya dan Pariwisata. Kamu juga harus mendaftarkan diri jadi anggota Association The Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA) dan International Air Transportation Association (IATA). Sedangkan perizinan diurus ke Kementerian Agama Republik Indonesia dengan persyaratan uang deposit sebesar Rp 100 Juta untuk perjalanan umroh dan Rp 500 Juta untuk perjalanan haji.

 

  1. Kantor

 

Sebuah perusahaan tentunya membutuhkan kantor sebagai tempat berjalannya segala operasional perusahaan, termasuk usaha travel umroh ini. Kamu bisa menyewa kantor sesuai dengan modal awal yang dimiliki serta ruangan yang cukup memadai. Harga sewa sebuah kantor pastinya berbeda-beda setiap daerah, bergantung dengan fasilitas yang disediakan serta letaknya yang strategis.

 

  1. Mencari Relasi

 

Menjalankan usaha pastinya ngga bisa sendirian, terlebih usaha ini bergerak di bidang perjalanan yang cukup jauh dan perlu persiapan yang matang. Usahakan kamu memiliki relasi yang handal dalam mengurus visa jemaah umroh, misalnya seseorang yang bekerja di Kementerian Arab Saudi supaya memudahkanmu mengurus visa yang harus digunakan.

 

  1. Promosi Melalui Internet

 

Zaman sekarang apapun harus bisa dicari di internet, termasuk usaha travel umroh yang kamu kelola. Jangan sampai lupa untuk bikin website biro travel supaya bisa memasarkan usahamu dengan lebih luas. Gunakan desain website yang sederhana dan tidak membingungkan para pengunjung web. Kalau mau lebih keren lagi, sediakan artikel-artikel seputar edukasi umroh di websitemu. Kamu juga bisa gunakan media sosial untuk mempromosikan usaha travel umroh yang dikelola. Buatlah konten iklan yang menarik serta tentukan target pasar dengan baik dan spesifik. Konten yang dikemas secara baik, menarik, dan interaktif pasti akan mendapat perhatian dari para pengguna media sosial.

2
Desi Wulandari
Desi Wulandari Buruh teks serabutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *