Salsabila A a wanderer and a writer

HUJAN DERAS MENGGUYUR JAMAAH SAAT LEMPAR JUMRAH

1 min read

HUJAN DERAS MENGGUYUR JAMAAH SAAT LEMPAR JUMRAH

Hujan turun di tengah cuaca panas terik itu, ibarat oase di tengah padang pasir. Langka dan bikin adem! Inilah yang hari Senin (12/01) kemarin terjadi di kawasan padang pasir gersang nan panas di Mina, Mekah. Di tengah padatnya jamaah yang lagi melakukan rangkaian ibadah haji dan cuaca siang yang sangat terik, menjelang sore beberapa kawasan di kota Mekah lalu ditutupi awan mendung dan tiba-tiba turunlah hujan sangat deras sampai meninggalkan genangan air di beberapa tempat.

 

Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang saat itu berada di Tanah Suci bahkan menyebutkan kalau hujan deras di Mina bahkan disertai butiran-butiran es. 

 

“MasyaAllah ada hujan es ini sahabat sekalian. Allah yang menurunkan segalanya, semuanya sedang bertasbih kepada Allah. Semoga Allah menjadikan hujan ini hujan rahmat. Ya Allah karuniakan kepada kami kecintaan kepada-Mu,” kata Aa Gym melalui akun Instagramnya @Aagym

 

Saking derasnya hujan di Mina, membuat beberapa jamaah akhirnya memutuskan untuk berhenti sejenak di tengah aktivitas lempar jumrah. Sebelumnya, hujan deras juga sebelumnya sempat mengguyur Arafah saat jamaah haji sedang melakukan wukuf. 

 

Nah, tahukah kamu ternyata fenomena hujan es di kawasan gurun ini bisa dibilang sangat langka lho. Turunnya hujan di tengah musim panas yang terik tentu jadi kenikmatan tersendiri buat para jamaah. Nggak heran, ketika hujan turun deras kemarin ribuan jamaah di sana tak henti mengucap takbir dan tahmid. MasyaAllah..

 

Jadi buat kamu yang punya rencana ke Tanah Suci, wajib banget nih buat membawa pakaian yang tepat (dan jangan lupa bawa payung ya). Pasalnya, cuaca di Tanah Suci seringkali nggak menentu. Dari cerah, bisa tiba-tiba mendung, dari dingin bisa tiba-tiba panas. Dan yang nggak kalah penting, jaga daya tahan tubuh dengan makanan sehat dan minum vitamin yaa. Biar ibadah tetap khusyuk dalam segala cuaca. 

 


image: viva.co.id

2
Salsabila A
Salsabila A a wanderer and a writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *