Desi Wulandari Buruh teks serabutan

FALESTIN STREET, SURGANYA BARANG ELEKTRONIK DI JEDDAH

1 min read

FALESTIN STREET, SURGANYA BARANG ELEKTRONIK DI JEDDAH

Kalian pasti tahu kan, apa saja yang jadi ciri khas kalau bertandang ke tanah suci? Kurma, air zam-zam, tasbih, dan masih banyak lagi. Pernah kepikiran ngga, buat cari barang elektronik di Arab Saudi? Meski bukan barang yang lazim dibeli untuk dijadikan buah tangan keluarga di rumah, ngga ada salahnya beli untuk diri sendiri kalau memang mengincar produk elektronik keluaran terbaru. Coba sekali-kali datang ke pusat barang elektronik di Falestin Street untuk melihat-lihat produk yang dijual di sana. Kalau kamu memang mencari produk elektronik seperti handphone misalnya, jangan langsung mencarinya di Mekah atau Madinah karena harga di sana terbilang cukup mahal.

 

Falestin Street ini terletak di kota Jeddah. Dikenal sebagai pusat perbelanjaan barang elektronik, sudah pasti dong sepanjang kiri dan kanan jalan berjejer toko-toko yang memamerkan barang dagangannya di etalase. Mulai dari beragam jenis merk handphone, kamera, MP3, MP4, komputer, laptop, dan segala macam aksesorisnya. Biasanya, jemaah umrah atau haji yang datang bersama dengan agen travel bakal berkunjung ke Jeddah meski sebentar, yaitu sekitar satu sampai dua jam. Nah, kamu bisa manfaatkan waktu tersebut buat datang ke pusat barang elektronik di Falestin Street. Ngga jauh beda dengan pedagang di Indonesia, pedagang di sana juga akan memanggil kamu untuk mampir ke tokonya.

 

Patut waspada buat kamu yang hobi gonta-ganti merk dan tipe handphone, nih. Karena harga produk yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan harga di tanah air. Selisih harganya berkisar antara puluhan ribu, bahkan sampai dua juta Rupiah. Menggoda sekali, bukan? Rasanya ingin cepat mengganti handphone lama dengan yang baru. Namun, kamu juga harus hati-hati karena ngga semua produk elektronik tersebut barang yang original. Harga murah yang ditawarkan bisa jadi karena handphone yang dibeli adalah barang KW.

 

Pelajari dulu produk yang ingin kamu beli dan pastikan barang yang dijual sama dengan spesifikasi aslinya. Kalau memang ngga terlalu butuh membeli barang elektronik, tahan keinginanmu untuk mengganti handphone dengan merk terbaru. Jangan sampai barang yang dibeli malah bermasalah dan kamu harus menggunakan asuransinya sampai harus kembali lagi ke tanah suci hanya demi handphone. Kan repot? Tapi, kalau memang kamu merasa butuh handphone baru, kamu sudah tahu pusat barang elektronik di Falestin Street adalah tempat yang tepat.

2
Desi Wulandari
Desi Wulandari Buruh teks serabutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *