Desi Wulandari Buruh teks serabutan

FAKTA GUNUNG UHUD DAN TANDA AKHIR ZAMAN

1 min read

FAKTA GUNUNG UHUD DAN TANDA AKHIR ZAMAN

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa Bumi tidak akan terjadi kiamat sampai suatu saat jazirah arab akan menjadi subur kembali dan dialiri oleh sungai-sungai. Sehingga orang yang akan menempuh perjalanan dari Irak ke Mekah tidak akan merasa takut, kecuali karena kehilangan arah jalan yang bisa menyebabkan banyaknya pembunuhan (HR. Abu Hurairah RA). Sedangkan HR. Muslim menyebutkan, “Sesungguhnya, tidak akan terjadi hari kiamat sampai tanah arab menjadi padang rumput dan sungai-sungai.” Namun, pada bulan Maret 2017 ada berita mengejutkan bahwa ada air yang keluar dari batuan di Gunung Uhud. Lalu, apakah ini jadi tanda akhir zaman seperti yang dikatakan oleh Rasulullah?

 

Sedikit informasi, Jabal Uhud atau Gunung Uhud merupakan sebuah gunung besar yang jaraknya kurang lebih 4 Kilometer dari Masjid Nabawi dan emiliki jarak keliling sepanjang kurang lebih 19 kilometer. Gunung ini terkenal karena tempat ini menjadi salah satu bagian dari sejarah Islam di Arab Saudi, yaitu tempat terjadinya perang besar atau perang uhud antara umat Islam dengan tentara Quraisy yang terjadi pada 15 Syawal Tahun 3 Hijriah. Gunung bebatuan ini juga yang menjadi salah satu tempat yang disebutkan dalam sabda Nabi Muhammad SAW sebagai tanda akhir zaman apabila ada daerah di Arab yang mengeluarkan air dan bisa menjadi subur kembali.

 

Ada penjelasan ilmiah mengenai air yang memancar keluar dari Gunung Uhud. Hal ini juga ditegaskan oleh para ilmuan yang mengatakan bahwa suatu saat tanah Arab akan memiliki padang rumput dan sungai yang dibuktikan dengan foto temuan NASA di mana di dalam tanah arab terdapat bekas sungai dan danau yang terkubur ribuan tahun lalu. Profesor Alfred Kroner, seorang ahli geologi mengatakan bahwa kalau ada penggalian di daerah manapun di arab, maka bakal ditemukan situs sejarah yang menunjukkan bahwa tanah arab dulunya adalah bekas padang rumput dan sungai dan akan kembali seperti semula dalam waktu yang ngga lama lagi berdasarkan perhitungan ilmiah.

 

Fenomena munculnya air dari bebatuan Gunung Uhud juga berkaitan dengan New Snow Age atau keadaan di mana jumlah air laut akan berubah menjadi es, menumpuk di kutub utara dan berjalan ke arah selatan. Ketika gunungan es yang mengapung di laut telah mendekati dataran Arab Saudi, maka cuaca akan berubah menjadi dingin sehingga tanah arab akan jadi salah satu bagian yang paling hijau, banyak hujan, dan air sungai kembali mengalir. Terlepas dari percaya atau ngganya fakta ilmiah dengan sabda Rasulullah tentang tanda akhir zaman tersebut, ada baiknya sebagai umat Islam kita hanya perlu terus beribadah dan memohon yang terbaik pada Allah.

1
Desi Wulandari
Desi Wulandari Buruh teks serabutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *