Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

BELI OLEH-OLEH KURMA MUDA? KETAHUI DULU JENIS KURMA MUDA INI

1 min read

BELI OLEH-OLEH KURMA MUDA? KETAHUI DULU JENIS KURMA MUDA INI

Mendengar kabar bahwa kurma muda bisa membantu pasangan suami istri untuk memperlancar program hamil, tentu sangat menarik bagi kamu pasangan muda yang sedang ingin cepat memiliki momongan. Maka, saat ada sanak saudara atau kenalan yang akan pergi haji, oleh-oleh kurma muda inilah yang langsung kalian request. Supaya nggak membuat bingung orang yang dititipi oleh-oleh tersebut, sebaiknya kamu ketahui dulu apa saja jenis-jenis kurma muda.

 

Yap, kamu harus tahu dulu jenis-jenisnya karena hanya sedikit saja orang atau jamaah haji yang tahu seperti apa oleh-oleh kurma muda yang dimaksud. Kamu juga pastinya nggak mau kan kalau sampai sudah menunggu lama untuk mendapatkan kurma berkhasiat tersebut akhirnya malah salah? Nah, apa saja sih jenis-jenisnya? Berikut ini 2 jenis kurma muda:

 

  1. Kurma muda merah

Seperti namanya, kurma muda jenis ini punya kulit warna merah. Namun, apabila dikupas, maka daging kurmanya berwarna putih susu. Berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan pria dan juga meningkatkan kualitas vitalitas pria. Jadi, lebih spesifiknya kurma muda merah adalah kurma muda yang biasanya dikonsumsi oleh para pria. Selain khasiat tersebut, sebenarnya kurma muda merah punya banyak manfaat lainnya. Nah, kalau nanti sanak saudara atau kenalan yang akan dititipi mau mencicipi sebelum membeli di Tanah Suci, maka kamu bisa menjelaskan padanya kalau kurma muda jenis ini memiliki rasa manis dan sedikit sepat tapi sangat enak. Saat dikunyah, kurma jenis ini akan menimbulkan bunyi kres-kres.

 

  1. Kurma muda hijau dan kuning

Kalau yang merah khasiatnya ditujukan untuk para pria, maka yang hijau dan kuning inikhasiatnya untuk para wanita atau para calon ibu. Kurma muda hijau dan kuning memiliki kandungan kalsium dan zat besi. Kedua kandungan tersebut akan membantu para wanita untuk meningkatkan kesuburannya. Selain untuk kesuburan, oleh-oleh kurma muda jenis yang satu ini akan membantu ibu yang tengah menyusui meningkatkan kualitas ASInya. Dengan begitu, bayi yang meminum ASI dari para ibu akan tumbuh dengan lebih baik lagi karena kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Para calon ibu cerdas pasti tahu kalau kalsium dan zat besi sangat penting untuk menunjang pertumbuhan anak. Dari segi rasa, kurma muda hijau dan kuning sama dengan kurma merah, rasanya sangat enak! Juga punya banyak khasiat lainnya.

 

Itulah 2 jenis kurma muda yang bisa kamu request ke sanak saudara atau kenalan. Jadi pastikan mana yang ingin kamu minta jadi oleh-oleh. Apakah kurma merah, hijau atau kuning. Mungkin juga keduanya? 

 

 


Editor: Salsabila Ainurrohman

1
Ica Khaerunisah
Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *