Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

ASYIKNYA TRANSIT UMROH DI BANDARA DUBAI

1 min read

ASYIKNYA TRANSIT UMROH DI BANDARA DUBAI

Kalau bisa memilih, pasti orang-orang akan memilih Emirates Airline untuk pergi haji atau umroh. Pasalnya menggunakan Emirates Airline seringkali akan transit umroh di Bandara Dubai. Bandara yang satu ini cukup terkenal dengan suasanannya yang unik. Ngga seperti bandara pada umumnya, Bandara Dubai justru menawarkan suasana khas mall. Sama sekali ngga membosankan. Menunggu di Bandara Dubai lama-lama kita juga akan tetap betah.

 

Sambil menunggu keberangkatan, kita bisa berbelanja berbagai produk. Ada banyak konter-konter yang akan kamu temukan. Bukan cuma makanan atau minuman saja. Bahkan barang-barang seperti produk fashion, kosmetik, parfum, jam tangan, perhiasan, dan lainnya ada di sana. Dengan suasana yang seperti itu, pasti bisa membuat kamu menikmati waktu menunggu. Apalagi kamu yang memang suka berbelanja. Jadi, siapkan uang saja, barangkali ada barang-barang yang cocok.

 

Tapi kalau ternyata uang cash yang ada di dompetmu ngga cukup buat beli barang yang kamu suka, tenang saja, jangan khawatir. Kamu bisa menarik uang di ATM yang tersedia di Bandara Dubai. Bahkan ada beberapa pilihan mata uang yang bisa kamu pilih. Diantaranya Dollar, Euro, dan Pound. Asyik kan bisa rileks sejenak dengan belanja? Atau kamu malah ngga suka belanja? Ya ngga papa, sekedar menikmati suasana sekitar juga sudah bisa jadi obat melepas lelah. Suasana interiornya memang sangat asyik, perbaduan bandara internasional dan pusat perbelanjaan modern. Ya, iseng-iseng mengambil foto juga boleh. Siapa tahu bisa jadi feed instagram yang instagramable kan?

 

Nah, sebelum menikmati asyiknya transit Bandara Dubai, kenali dulu pintu masuknya. Siapa tahu kamu belum tahu kan. Jangan sampai bingung atau malah salah masuk pintu karena di terminal kedatangan, kamu akan menemukan dua pintu masuk. Pintu pertama bertuliskan “Dubai Arrival” di sebelah kiri kita. Pintu kedua bertuliskan “Transfer” di sebelah kanan. Lalu pintu yang mana yang harus kita gunakan? Karena kamu hanya transit di Bandara Dubai, maka masuklah melalui pintu yang bertuliskan “Transfer”. Jangan lupa ya...

 

Setelah melalui pintu masuk, kamu harus antri dulu untuk custom clearance barang bawaan. Mungkin saat melewati proses ini untuk pertama kalinya kamu akan sedikit tegang. Apalagi Bandara Dubai memang cukup ketat. Nah, pastikan kalau tas barang bawaan kamu yang berisi barang-barang seperti ikat pinggang, perhiasan, dan lainnya melalui x-ray scanner. Pokoknya semua barang yang mengandung unsur metal. Kalau lupa terbawa di tas yang kamu tenteng, bisa-bisa alarm akan berbunyi dan petugas akan menyuruh kita untuk melepas semua barang-barang yang kira-kira mengandung metal. Tapi tetaplah tenang karena itu hanya prosedur yang memang harus dilakukan saja. Kalau ngga ada kesalahan yang kamu lakukan, semuanya akan aman.

 

Setelah melewati proses itu, barulah kamu akan bisa menikmati asyiknya transit umroh di Bandara Dubai. Suasana modern di dalam bandara sudah menanti kamu. Berbagai produk yang terpajang di sana juga akan menyegarkan mata kamu setelah lelah menempuh perjalanan.  Lelahmu akan berkurang atau malah hilang hanya berkat wisata di dalam bandara. Wah...

3
Ica Khaerunisah
Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *