Responsive image
0
0
0

CARA CEK NOMOR PORSI HAJI SECARA ONLINE

 

Kini semua kegiatan dapat dilakukan secara online, termasuk salah satunya adalah mengecek nomor porsi keberangkatan jamaah haji ke tanah suci. Dengan melakukan pengecekan secara online, maka didarapkan para jamaah haji dapat menyingkat waktu dan tenaga. Anda hanya perlu memasukkan 10 digit nomor porsi BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) melaluis situs resmi Kemenag.

 

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk Anda agar dapat mengecek nomot porsi haji secara online dengan menggunakan website Kemenag.

 

1. Pertama-tama buka situs resmi milik Kemenag di haji.kemenag.go.id

2. Setelah masuk ke dalam website resmi Kemenag, di halaman awal Anda akan  menemukan halaman untuk mengecek nomor haji.

3. Anda hanya perlu memasukan kode porsi haji yang Anda miliki. Nomor porsi akan terdiri dari 10 angka, masukan secara benar lalu klik “cari”.

4. Selanjutnya akan muncul data calon Jemaah haji yang sesuai dengan nomor porsi, nama jamaah, nama kabupaten, provinsi, serta perkiraan dalam tahun Hijriah dan tahun Masehi.

 

Jikalau dalam proses pengecekan dengan menggunakan website resmi Kemenag, maka saat itu sedang terjadi permasalan pada website Kemenag. Anda dapat kembali melakukan pengecekan nomor porsi di lain hari dengan alamat website yang sama.

 

Dengan adanya cara pengecekan secara online seperti ini, maka akan mempermudah para jamaah haji dengan mempersikat waktu dan menghemat tenaga. Dengan melakukan pengecekan nomor posi, maka calon jamaah haji diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke tanah suci.