Responsive image
0
0
0

MARI KENALI DAHULU TRAVEL UMROH PILIHAN ANDA

Kerinduan berziarah ke tanah suci Makkah Al-Mukarromah dan Madinah Al-Munawwaroh sepertinya sudah tidak dapat dibendung lagi di kalangan ummat islam, khususnya di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari panjangnya antrian keberangkatan calon jama’ah haji untuk menggenapkan rukun islam. Maka tak ayal lagi pilihan menunaikan ibadah umroh kian membludak. Selain karna biaya yang lebih murah, untuk keberangkatan ibadah umroh tidak harus menunggu waktu yang lama, dan waktu ibadah yang cukup singkat.

 

Dengan banyaknya peminat ibadah umroh, maka tak heran jika travel umroh menjadi ladang bisnis yang menjanjikan untuk pendiri jasa tersebut. Dengan semakin menjamurnya bisnis travel ini, maka persaingan antara travel-travel ini tak bisa dihindari. Semua pemilik jasa bisnis travel ini berlomba-lomba mempromosikan biro perjalanannya sedemikian rupa agar masyarakat tertarik menggunakan jasa travel miliknya. Mulai dari promosi di layar kaca, media sosial, menggandeng publik figur tanah air sebagai brand ambasador travelnya, bahkan meminimalkan biaya perjalanan ibadah tersebut.

 

Promosi yang gencar dilakukan oleh pihak travel umroh ini tak menjadi tolok ukur kesuksesan biro perjalanan tersebut. Berkaca pada kasus yang menimpa sebuah travel umroh yang digawangi oleh orang ternama di dunia mode tanah air, dimana kasus tersebut bergulir semakin panas bak bola salju, kita wajib waspada dan memilih travel umroh yang terpercaya agar perjalanan yang kita niatkan sebagai ibadah ini berjalan dengan lancar dan khusyuk.

 

Kemenag telah memberikan lima kriteria travel umroh terpercaya; Pertama pastikan travelnya mengantongi izin umroh dari kemenag. Karena untuk mendapatkan izin resmi dalam penyelenggaraan umroh, sebuah travel tidak bisa mendapatkannya secara mudah. Perlu waktu dan proses sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh kemenag. Ketika sudah mengantongi izin resmi, maka sesungguhnya travel tersebut sudah lolos dari pemeriksaan arsip dan persyaratan yang lainnya. Salah satu yang menjadi perhatian dari kemenag adalah bahwa biro perjalanan harus dapat menjamin pelayanan dan fasilitas dari jama’ah umroh, baik dari sisi akomodasi, fasilitas maupun logistik. Kedua pastikan jadwal keberangkatan dan maskapai penerbangannya. Ketiga pastikan harga dan paket layanannya. Keempat pastikan hotelnya. Kelima pastikan visanya.

 

Dua hal yang sangat penting dalam sebuah keberangkatan umroh adalah kepastian kuota visa dan jadwal keberangkatannya. Biro perjalanan yang baik, ketika meluncurkan jadwal umroh, mereka sudah mendapatkan kepastian visa dan sudah melakukan booking tiket pesawat. Semua itu disesuaikan dengan biaya yang telah ditawarkan oleh biro jasa tersebut. Jadwal keberangkatan dan biaya yang pasti akan meminimalisir penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Travel umroh yang resmi akan memberikan jaminan visa yang didapatkan dari kerajaan Arab Saudi. Selain itu juga, jamaah harus memeriksa kembali fasilitas yang disediakan atau yang dijanjikan oleh travel meliputi penginapan, makanan, transportasi dan lain-lain.

.