Wahyu Tri Utami dreamer by night, reader by day

5 OLEH-OLEH UMROH YANG COCOK UNTUK ANAK-ANAK

1 min read

5 OLEH-OLEH UMROH YANG COCOK UNTUK ANAK-ANAK

Pulang dari perjalanan haji atau umroh ke Tanah Suci ngga akan lengkap tanpa menenteng oleh-oleh. Perkara buah tangan ini biasanya ngga akan jauh-jauh dari kurma, cokelat Madinah hingga sajadah. Khusus hadiah anak-anak, ada beberapa item khusus yang bisa kita bawa pulang. Tenang, semuanya tetap murah meriah dan pastinya berguna! Yuk, intip apa aja hadiah yang bisa dibeli buat anak-anak sepulangnya dari Mekkah.

 

1. Bola Gila

Bentuknya hanya sedikit lebih besar dari telur, kulitnya berduri dan terbuat dari karet. Ngga perlu khawatir akan membahayakan karena terbuat dari material yang relatif aman. Di dalam bola ini terdapat dua buah baterai sebagai sumber tenaga untuk menggerakkan bola. Mainan satu ini dilengkapi bohlam kecil aneka warna yang akan membuatnya bergerak dalam sinar warna-warni. Banyak penjual Bola Gila di emperan toko sekitar Masjid Nabawi seharga 10 riyal.

 

2. Mobil Remote

Oleh-oleh buat anak cowok pasti ngga lepas dari yang namanya mobil-mobilan. Mobil kecil ini digerakkan dengan remote dan dijual di kisaran harga 20 riyal. Jika kebetulan sedang berada di Mekkah, penjual mobil remote bisa temukan di gedung toko Misfalah.

 

3. Gamis atau Jubah

Gamis ataupun jubah ukuran anak-anak bisa jadi buah tangan khas Tanah Suci. Barang ini bahkan termasuk hadiah anak-anak yang bermanfaat karena pasti akan dipakai saat anak sholat ataupun mengaji. Harga gamis kecil ini bervariasi mulai dari 15 hingga 25 riyal. Pilihannya banyak, datang saja ke toko As Syubro di Madinah, persis di samping Rehab Rawdhah. Toko ini juga turut menjual ragam pakaian, sorban hingga ikatan kepala pelengkap gamis.

 

4. Jam Tangan Anak

Jam tangan juga termasuk hadiah yang ideal buat anak-anak. Tapi, sangat disarankan untuk ngga membeli jam tangan yang ada di pinggir jalan karena kualitasnya kurang bagus. Memang sih harganya murah, tapi kalau cepat rusak kan sama saja bohong. Belilah di toko jam yang ada di Madinah atau Mekkah karena kualitasnya lebih bagus.

 

5. Aksesoris Anak

Gelang, kalung dan ragam aksesoris lain bisa dibeli juga sebagai hadiah anak-anak. Banyak penjual aksesoris di Mekkah. Kalau mau membeli elektronik, hindari pembelian di Mekkah dan Madinah karena harganya cukup mahal. Belilah saat berada di Jeddah, tepatnya di pasar Kornes atau Balad karena harganya jauh lebih murah.

1
Wahyu Tri Utami
Wahyu Tri Utami dreamer by night, reader by day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *